Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Membuat Twitter Follower Box Di Blog

Buat Twitter Follower Box Di Blog – Twitter sudah menjadi salah satu jejaring sosial yang digunakan banyak orang sekarang ini. Popularitas twitter dapat kita manfaatkan sebagai salah satu media promosi blog yang baik. Untuk mendukung upaya tersebut, kita perlu memiliki banyak follower yang selalu update dengan status yang kita buat. Nah, salah satu cara guna menaikan jumlah follower twitter kita adalah dengan menambahkan twiiter follower box pada blog kita.

Blog yang baik juga memberikan kesempatan untuk berkomunikasi dengan pembacanya, seperti menggunakan media jejaring sosial.

Pada tampilan twitter follower box, pembaca akan mengetahui jumlah follower akun twitter kita. Semakin banyak jumlah follower akun twitter kita maka sugesti pembaca untuk ikut menjadi follower kita akan semain besar. Selain itu, kemudahan untuk menekan tombol follow guna menjadi follower dan mengetahui timeline akun twitter kita juga akan menambah sugesti pembaca menjadi follower.

Adapun cara untuk membuat twitter follower box adalah sebagai berikut.
Masuk ke akun blogger > dasbor > tata letak > tambahkan gadget > HTML/JavaScript > masukan kode berikut.

<script type="text/javascript"
src="http://s.moopz.com/fanbox_init.js"></script><div
id="twitterfanbox"></div><script
type="text/javascript">fanbox_init("USERNAME");</script>


Ganti tulisan USERNAME berwarna merah dengan username akun twitter kita > simpan.

Twitter follower box

Setelah kita selesai membuat twitter follower box, langkah selanjutnya adalah menempatkan widget tersebut di tempat yang mudah dilihat pembaca seperti pojok kanan atas. Pemanfaatan widget jejaring sosial yang maksimal akan semakin mendukung upaya kita dalam promosi blog lewat situs jejaring sosial. Hal ini dikarenakan situs jejaring sosial merupakan salah satu sumber traffic blog terbesar selain search engine seperti Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar