Sabtu, 04 Januari 2014

cara daftar / submit blog ke mozilla

Berbagai macam cara dilakukan para blogger untuk meningkatkan traffik seperti daftar ke dmoz.org . Apa itu dmoz ? Dmoz adalah kepanjangan dari directory mozilla org yang merupakan sebuah directory konten terbuka multibahasa dari WWW ( World Wide Web ) atau seluruh negara yang disusun dan dirawat agar konten dapat terjamin kualitasnya seperti yang dikutip oleh Wikipedia. Directory ODP ini memang tidak signifikan untuk meningkatkan traffik kepada situs-situs yang telah didapatkannya. Apabila Anda menempatkan meta tag "NOODP" , maka secara otomatis Dmoz ini tidak akan bermanfaat untuk situs Anda.

ODP adalah Open Directory Project artinya membuka directory cakrawala situs Anda yang disusun, dirawat dan dikelompokkan ke dalam kategori-kategori yang lebih kecil lagi. Sedangkan apabila di dalam struktur Meta Tag Anda telah berisi robot dengan fungsi NOODP, maka ODP pun tidak akan diaktifkan dan akan membuang waktu Anda.

Lalu, apakah manfaat kita mendaftarkan situs ke direktori dmoz dan membuka perintah ODP dalam Meta Tag ? Oke, saya akan menjelaskan secara singkat dan jelas. Namun, terlebih dahulu saya akan menjelaskan cara mendaftarkan blog atau situs ke ODP Dmoz. Ikuti langkah-langkah cara daftar blog ke directory dmoz di bawah ini :
1. Buka Directory Dmoz.
2. Pada halaman Awal, Anda akan melihat tampilan seperti ini :

cara daftar blog dmoz.org
3. Klik World atau dapat juga Anda klik Region. Namun, jika negara Anda tidak ada di menu Region pilih World.
4. Pilih Bahasa Anda, Contoh : Bahasa Indonesia.
multilanguage dmoz directory
5. Lalu, Pilih tipe kategori Anda. Contoh Computer lalu Internet dan seterusnya sampai tinggal tersisa 1 kategori yang Anda pilih.
6. Setelah sampai ke kategori terakhir yang Anda pilih berdasarkan isi konten situs, klik pada bagian atas Menyarankan URL atau Suggest URL ini tergantung bahasa negara masing-masing. Dan isikanlah form yang telah tersedia untuk Anda daftarkan blog Anda.
7. Directory Dmoz akan menyimpan data konten Anda minimal 2 minggu setelah pendaftaran. Sampai disini Anda telah berhasil memasukkan blog Anda ke ODP Dmoz tersebut.

Seperti janji saya diatas, saya akan menjelaskan fungsi dan manfaat dari pendaftaran sebuah situs ke DMOZ. Tetapi sebelumnya tentu anda telah mengetahui banyak sekali blog atau website yang menjelaskan mengenai teknik SEO seperti SEO pada susunan Meta Tag yang memberikan perintah Noodp . Sebenarnya anda boleh menerapkan perintah tersebut untuk mengatur perilaku robot yang tidak ingin menilai situs Anda dari segi Open Directory Project melainkan dari segi yang lain. Tetapi perlu Anda ketahui, Google memiliki penilaian untuk mengindex sebuah halaman dari semua aspek tidak hanya dari suatu aspek tertentu saja.

Kelebihan Dmoz Directory ini adalah :

  • Melakukan pemeringkatan sebuah situs dengan didukung oleh Google.
  • Membuat Deskripsi, Keyword, Tittle dan Isi Konten Blog dapat saling terhubung dan lebih spesifik.
  • Perawatan dan pemeliharaan konten artikel menjadi berkualitas.
  • Merupakan Layanan Directory Terbuka ke inti sebuah Mesin Pencari seperti Google, AOL, Yahoo, Netscape Search dan Alexa. Tentu masih banyak lagi yang lainnya namun tidak sebagai elemen inti.
  • Meningkatkan prioritas index ke peringkat 1 bukan hanya di halaman pertama.
Manfaat dan Fungsi Dmoz telah Anda baca seperti yang saya jelaskan diatas. Buktinya adalah situs Media Blogger baru dibuat pada tanggal 2 Januari dan postingan saya mengenai Cara Daftar Blog ke ODP Dmoz ini dbuat pada 6 Februari. Sedangkan yang lebih hebatnya lagi, Artikel saya mengenai Template SEO Friendly mendapat peringkat 1 di berbagai negara dengan kata kunci "Template SEO" atau "Template SEO Friendly". Dan tidak diragukan lagi, www.mediabloger.com ini mengalahkan lebih dari 68 juta artikel yang sama dan situs-situs professional lain. Berikut bukti nyatanya :
menjadikan blog rangking 1 google
Padahal Artikel saya mengenai Template SEO tersebut dibuat pada tanggal 19 Januari 2013. Berarti Media Blogger ini baru aktif selama 16 Hari namun memiliki traffik dan index sangat besar di Google. Mau Memiliki Traffik dan Menjadi Blog Rangking 1 di Google? Ikuti terus, artikel dari saya seperti Cara Mendaftarkan Blog Anda ke Dmoz ini.
Kembali ke topik sebelumnya mengenai Manfaat kita daftar ke Dmoz. Saya memberikan sedikit manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan traffik Anda. Peningkatan traffik ini bukan hanya jangka pendek tetapi Jangka Panjang dan akan mendukung kesuksesan situs Anda secara maksimal dan produktif. Manfaat Utama dari kita melakukan pendaftaran ke Open Directory Project Dmoz ini adalah menaikkan pagerank lebih optimal dan lebih cepat. Bukti nyata adalah umur blog ini baru 1 bulan tetapi telah mendapatkan pagerank 1. Apabila Anda lebih meneliti blog ini, Links In di data Alexa saya menunjukkan jumlah yang sagat sedikit yaitu baru memiliki 16 Links in. Tetapi telah mendapatkan pagerank dengan begitu cepat. Mengapa hal ini dapat terjadi dan mendatangkan traffik jangka panjang yang baik? Itulah keuntungan dari ODP. Anda tidak perlu melakukan kegiatan tukar link ke puluhan atau bahkan ratusan blog orang lain untuk mendapatkan pagerank 1. Sekali lagi, menukar link bukanlah taffik jangka panjang bagi kepopuleran situs Anda.
Oleh karena itu, milikilah blog yang berkualitas tinggi dari semua aspek sehingga situs Anda akan lebih mudah diindex. 1000 Kata ini semoga dapat bermanfaat untuk Anda di kemudian hari. Saya Media Blogger meminta maaf apabila ada kata-kata yang tidak enak dihati karena saya hanya sekedar berbagi informasi yang nantinya akan menguntungkan dan bermanfaat untuk Anda. Terimakasih telah membaca artikel Cara Daftar Blog ke Open Directory Project Dmoz. Fungsi Sitemap atau Peta Situs bagi Blog Anda juga dapat dibaca. Semoga Bermanfaat.
 
sumber :
 http://impoint.blogspot.com/2013/02/cara-daftar-blog-ke-dmoz-directory.html#ixzz2pSlTSewP

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar